Berita Presiden SBY Diminta Mencopot Menteri Helmy Faizal


Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono ke Yogyakarta, Senin (17/10), disambut unjuk rasa. Semula, para pengunjuk rasa ingin beraksi di depan kediaman pribadi Wapres Boediono di Sawitsari, Condongcatur. Namun, mereka tak diizinkan. Massa dari aktivis Forum Santri Daerah itu akhirnya berdemonstrasi di perempatan Condongcatur yang berjarak sekitar 750 meter dari rumah Wapres Boediono.

Dalam aksinya, mereka menuntut Presiden Yudhoyono dan Wapres Boediono mengganti Menteri Pengembangan Daerah Tertinggal Helmy Faizal karena gagal menjalankan tugasnya. Hal ini terlihat dari masih banyaknya kawasan daerah tertinggal di Indonesia yang hingga kini belum tersentuh program kerja kementeriannya. Selain itu, para pengunjuk rasa juga meminta Presiden tegas terhadap menterinya yang dianggap memiliki kinerja buruk.

Adapun kedatangan Presiden Yudhoyono dan Wapres Boediono ke Yogyakarat untuk menghadiri resepsi pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X Selasa esok.