Sinopsis Sinetron Pangeran Lutung MNCTV


Sinopsis Sinetron Pangeran Lutung MNCTV
Jauh di negeri atas awan, tinggallah seorang ratu yang sangat hebat dan disegani bernama Ratu Ambu. Ratu Ambu memiliki seorang putra mahkota yaitu Pangeran Gruminda.
Pangeran Gruminda sangat tampan, hebat, dan juga perkasa. Dia memiliki segala-galanya. Karena itu dia jadi agak angkuh dan mau menang sendiri. Dia juga sangat badung dan dianggap sebagai biang rusuh di Negeri Awan. Pangeran Gruminda hanya menurut pada dua orang.
Ibunya, ratu Ambu dan gurunya yang adalah penasihat kerajaan, Ki Arok.
Pangeran Gruminda selalu diikuti oleh dua orang ajudannya yang sangat setia, Kukur dan Kamkam.
Sementara itu, Ki Arok, guru Pangeran Gruminda ternyata diam-diam menyimpan dendam pada pangeran Gruminda karena dulu dia pernah dibuang ke bumi.
Ki Arok kemudian memanfaatkan kebadungan Pangeran Gruminda ini untuk menyingkirkannya ke bumi. Ki Arok meracuni Ratu Ambu hingga Ratu Ambu tak sadarkan diri. Lalu Ki Arok meyakinkan Gruminda kalau satu-satunya cara untuk membangunkan Ratu Ambu adalah dengan memetik buah terlarang dan mencari gadis yang memiliki tanda lahir berbentuk lambang kerajaan dan memintanya memakan buah itu.
Gruminda pun memetik buah terlarang itu demi ibunya. Lalu dia pergi ke bumi untuk mencari gadis tersebut. Sara ternyata adalah gadis yang memiliki tanda lahir yan dicari oleh Gruminda.
Di bumi, tinggallah dua orang sepupu bernama Sara dan Reina. Sara sejak kecil ditinggalkan oleh orangtuanya dan dirawat oleh Widya, mama Reina. Widya menyayangi Sara seperti anaknya sendiri. Sementara Reina membenci dan iri sekali pada Sara karena Sara cantik dan Reina jelek. Apalagi Sara juga pacaran dengan Billy, cowok yang ditaksir Reina dari dulu.
Sementara itu, Gruminda tiba di bumi dan langsung menuju ke sekolah tempat gadis yang dicarinya. Gruminda tau soal semua hal di bumi karena di negerinya, mereka sering mempelajari bumi. Gruminda pun berhasil mendaftar sebagai murid baru di sekolah itu dengan menggunakan kekuatannya. Tapi saat dia menggunakan kekuatannya, hal ini dilihat oleh Reina.
Reina jadi terkesan dan berniat memanfaatkan Gruminda untuk membantu dia menjadi populer. Reina kemudian mulai mendekati Gruminda.
Sementara itu, Sara malah bertengkar terus dengan Gruminda karena kesombongan Gruminda. Mereka jadi saling membenci satu sama lain. Apalagi dipicu juga oleh Billy yang cemburu buta pada Gruminda. Reina kemudian mengetahui tujuan Gruminda bahwa dia mencari gadis yang memiliki tanda lahir tertentu. Reina mengetahui bahwa gadis yang dicari adalah Sara. Reina tentu saja tidak mau Gruminda berpihak pada Sara. Reina akhirnya memalsukan tanda lahir tersebut dan mengaku sebagai gadis yang memiliki tanda lahir itu. Gruminda tertipu dan memberikan buah itu kepada Reina. Reina memakannya. Alangkah kagetnya Reina karena ternyata begitu dia memakannya, Reina menyerap semua kekuatan Gruminda.
Sementara itu, berkat kekuatan itu juga, tanda lahir buatan Reina hilang.
Gruminda tersadar dia tertipu. Gruminda sangat syok. Reina menertawai Gruminda dan meninggalkannya.
Gruminda marah sekali. Gruminda makin syok karena saat dia marah dia mulai berubah menjadi monyet.
Kekuatannya juga hilang dan berpindah ke Reina. Gruminda syok. Tapi dia bertekad untuk mencari cara mengambil kembali semuanya dari Reina dan mencari gadis pemilik tanda lahir yang asli, serta kembali ke negeri awan untuk menyelamatkan ibunya. Bagaimana kisah selengkapnya? Akan terjawab dalam Pangeran Lutung di MNCTV!.

Sinetron " Pangeran Lutung " tayang setiap hari Senin - Jumat Pukul 19 : 00 wib, hanya di MNCTV.

Semoga bermanfaat.[swa].